#suratkesembilanbelas

16830900_1119052734871882_1694965214624619188_n
Pantai Wisata Manggrove, Serdang Bedagai, Sumatera Utara – Nov 2016

Jadi, biar kukatakan sekali lagi.
Kau dan aku tak perlu sama-sama memaksakan diri.

Hanya karena sesuatu terjadi di antara kita tidak berarti kau dan aku harus berakhir dalam sebuah ikatan. Kau tetap bisa berada di jalanmu, dan aku tetap bisa melangkahkan kakiku. Kau dan aku hanya kebetulan berpapasan pada suatu masa. Bukankah begitu?

Mari, kukatakan sekali lagi padamu. Kau dan aku tak perlu sama-sama memaksakan diri.

Kau tak perlu merasa bertanggung jawab lalu memastikan kita berada dalam suatu ikatan. Karena bagiku tak mengapa. Aku tetap bisa berjalan dan bertemu mereka yang di depan. Kau, hanya seseorang yang kutemui dalam perjalanan.

Kan sudah kukatakan. Kau dan aku tak perlu sama-sama memaksakan diri.

Jadi berhentilah. Mari sama-sama kembali melanjutkan perjalanan. Entah itu bersama-sama atau kau dan aku seperti sedia kala.

——————————————————————

Ps: Surat-surat ini adalah postingan di akun instagram dalam rangka mengikuti tantangan #3oharibercerita selama bulan januari 2017. Sengaja dipindah ke blog agar lebih mudah didokumentasikan. Selamat menikmati!! 🙂

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

