#suratketujuhbelas

16299323_1095993583844464_5011142158803151191_n
Glamping Lakeside Rancabali, Ciwidey. – Jan 2017

Biar kuceritakan sesuatu padamu. Akhir-akhir ini aku lelah. Lelah menghadapi dirimu. Lelah harus menekan-nekan perasaan agar tak terlalu berdebar-debar di hadapanmu. Lelah menahan-nahan ketakukan kalau-kalau kau mendengar degup jantungku. Atau tanpa sengaja melihat senyum dan merah pipiku.

Seperti kemarin, ketika kau tiba-tiba menepuk-nepuk pelan ujung kepalaku. Lalu tersenyum dan bilang, “Jangan sakit-sakit ya.” Atau kemarinnya lagi saat kau tiba-tiba melepas sepatumu, menyorongkannya ke hadapanku dan berucap, “Kita tukar sepatu aja, kakinya sakit kan?”

Atau yang waktu itu saat aku terbangun setelah tak sadar tertidur di sebelahmu. Kau sedang memandangiku yang, duh maafkan kondisiku saat itu, benar-benar tidak enak dilihat, lalu tersenyum sambil berkata, “Enggak apa-apa, tidur aja lagi. Capek ya?” Itu setelah aku panik duduk merapikan baju dan jilbab, mengusap mukaku sambil bilang kenapa kau tak membangunkanku.

Atau seperti pagi itu. Kau menyempatkan mengunjungiku untuk sekadar menemani sarapan sebelum keberangkatanku, setelah malamnya aku mengeluh tenggorokanku sakit dan sepertinya akan demam. Kau sodorkan bungkusan plastik putih, kau bilang, “Nanti kau tak sempat membelinya.” Sambil tersenyum ku lihat isinya; air mineral, makanan ringan, permen pelega tenggorokan dan vitamin.

Kau . . . bagaimana bisa kau merebut hatiku sedemikian rupa?

——————————————————————

Ps: Surat-surat ini adalah postingan di akun instagram dalam rangka mengikuti tantangan #3oharibercerita selama bulan januari 2017. Sengaja dipindah ke blog agar lebih mudah didokumentasikan. Selamat menikmati!! 🙂

 

Advertisements

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s