#suratkeenambelas

16406459_1095169293926893_7100304047457554024_n
Situ Patenggang, Ciwidey. – Jan 2017

Jadi kalau boleh kutanya, apa yang paling berkesan dari perjalanan kita kali ini? Bagian mana yang membuatmu mengingatku dalam keadaan paling baik?

Jangan bilang saat aku mengkerut menahan dingin sambil menggaruk-garuk sekujur tubuh menahan rasa gatal yang tak henti. Kau tahu kan, aku punya alergi.

Jangan bilang juga saat aku jatuh tertidur begitu saja setiap tiba di sandaran kursi. Entah itu di bis, angkutan umum, atau ontang-anting yang membawa kita pagi itu.

Jadi, yang mana?

Ah, kau mau tahu bagaimana aku mengingatmu? Semuanya aku ingat. Sesederhana kau yang tertidur karena kelelahan. Sesederhana kau yang tak henti-hentinya berhenti dan minta difotokan.

Sesederhana kau yang dengan sabar menungguku berjalan meski ketinggalan jauh di belakang. Sesederhana kau yang mengambil alih ranselku karena lebih berat dibandingkan punyamu.

Sesederhana kau yang sesekali tersenyum kemudian berkata, “dingin ya?” lalu menangkup wajahku dalam keduatanganmu. Lalu menggenggam tanganku, menyimpannya di dalam saku jaketmu.

——————————————————————

Ps: Surat-surat ini adalah postingan di akun instagram dalam rangka mengikuti tantangan #3oharibercerita selama bulan januari 2017. Sengaja dipindah ke blog agar lebih mudah didokumentasikan. Selamat menikmati!! 🙂

 

Advertisements

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s