#suratkeenam

Ini hadiah kesekian darinya sebagai selebrasi bertambahnya usia di tiap tahun, untuk saya. Dari seluruh hadiah-hadiahnya tak satupun ia menerapkan konsep hadiah-ini-sebagai-kejutan.

Ia selalu memberitahu. Entah itu keinginan memberi, apa yang diberi, hingga kapan harus ngecek jasa pengiriman, memastikan barangnya sampai atau tidak. Ditambah dengan menanyakan, hadiah seperti apa yang saya inginkan. Atau malah apa yang sedang saya inginkan.

Ia selalu berikan buku. Selalu buku yang berbeda tiap tahunnya. Setelah sebelum-sebelumnya saya diberi buku tebal beratus-ratus halaman untuk dibaca, kali ini ia berikan saya sesuatu untuk ditulis. Sepertinya ini kode agar saya segera memulai buku sendiri.

Ada satu lagi yang saya suka dari paket hadiah sederhana miliknya. Ia selalu selipkan note sebagai pembuka. Selalu diawali kalimat ‘halo, apa kabar?’ dilanjutkan dengan ‘sehat selalu ya’ dan diakhiri dengan ‘closing greeting’.

Lewat ini saya ingin ucapkan, terima kasih sudah ingat setiap tahunnya.
——————————————————————

Ps: Surat-surat ini adalah postingan di akun instagram dalam rangka mengikuti tantangan #3oharibercerita selama bulan Januari 2017. Sengaja dipindah ke blog agar lebih mudah didokumentasikan. Selamat menikmati!! 🙂

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

