#suratpertama

Mari kita ibaratkan setiap perjalanan hidup adalah kotak-kotak hadiah yang dipersiapkan. Ada yang menyukainya dengan sangat, berdebar-debar dalam menerimanya, bertanya-tanya apa isinya, hingga menebak-nebak apa maksud si pemberi hadiah.

Namun ada juga yang tak menyukainya. Tak suka dengan perasaan tak pasti harus menunggu-nunggu untuk tahu apa isinya. Tak suka dengan perasaan harus menebak-nebak apa maksud si pemberi hadiah.

Pun begitu, kotak-kotak hadiah selalu memberikan efek yang hampir sama. Terkadang apa yang kita inginkan adalah apa yang ada di dalamnya. Bisa jadi itu memang yang kita butuhkan atau hanya sekadar diinginkan. Tak jarang juga apa yang kita inginkan tak sesuai dengan yang ada di dalamnya. Sekalipun itu adalah sesuatu yang kita inginkan.

Akhirnya, entah itu hadiah yang kita inginkan atau tidak, entah itu sesuatu yang kita butuhkan atau tidak, kita tetap mengucapkan terima kasih. Akhirnya, kita akan beradaptasi dengan setiap hadiah yang diberikan. Entah itu menggunakannya atau sekadar menyimpannya. Terserah kita, kan ini hadiah milik kita.

Mari kita ibaratkan setiap perjalanan hidup adalah kotak-kotak hadiah. Apapun isinya, harus tetap dinikmati.

——————————————————————

Ps: Surat-surat ini adalah postingan di akun instagram dalam rangka mengikuti tantangan #3oharibercerita selama bulan januari 2017. Sengaja dipindah ke blog agar lebih mudah didokumentasikan. Selamat menikmati!! 🙂

Advertisements

One thought on “#suratpertama

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s