Aksi Baca Sumatera Utara

Tentang KeDe

Kedai Ide Sumatera Utara (KeDe Sumut) adalah wadah bagi kita yang memiliki ketertarikan dan kecintaan kepada Indonesia, khususnya Sumatera Utara. Ketertarikan atau kecintaan ini bisa karena kita lahir, pernah tinggal ataupun berlibur di Sumatera Utara. Bisa juga karena kita telah jatuh cinta melihat keberagaman budaya Sumatera Utara atau tergugah pada inisiatif berkarya masyarakatnya.

Bisa lanjut kepo-kepo di websitenya Kede Sumut.

Ayo #DukungAksara

 

14918903_2141245606100059_2920008226533685879_o
Di Indonesia tantangan literasi kita sangat tinggi. Menurut data UNESCO, hanya satu dari 1000 orang Indonesia yang membaca buku. Kualitas literasi kita juga di urutan kedua terakhir di antara negara-negara di dunia. Kita bisa memperpanjang data kritis ini lalu duduk terhenyak. Tapi, adakah pilihan langkah yang lebih baik?
Meski satu di antara ratusan atau ribuan masalah, gerakan taman baca di beberapa daerah Sumatera Utara ini terus merintis jalannya. Meskipun memulai dengan langkah kecil, para penggerak ini menjadi pelita bagi sekitarnya. Menyambut langkah nyata para perintis di daerah, KeDe Sumut, yang didukung oleh anak muda bersemangat, ikut iuran dukungan.
Kami menjadi wadah untuk gerakan positif di Sumatera Utara dan mendukung literasi Indonesia lewat AKSARA: Aksi Baca Sumatera Utara.

img-20161122-wa0001

Melalui 10 taman baca inisiatif anak daerah yang tersebar di Sumatera Utara, ada lebih dari 300 anak yang terlibat dengan semangat membaca yang tinggi

Mari dukung taman baca ini dengan mengirimkan buku mu, bisa berupa buku ensiklopedia, buku cerita anak, buku pengetahuan dan dongeng

Kemana saja kamu bisa mengirimkan buku-bukumu?
@Jakarta
@Medan
@Bandung

Atau melalui mitra Kede Sumut dengan semangat yang sama #idejadiaksi dan berdampak buat sekitar. Ada Pers Mahasiswa SUARA USU, Arabika Rooftop, Kelas Inspirasi Bandung, dan Booktuber Indonesia.

Buku yang ingin didonasikan bisa kita jemput, dengan cara kirim pesan atau komen ke media sosial, nanti akan kita jemput.

Ditunggu buku-bukunya yah konkawan sampai tanggal 9 DESEMBER 2016.

Buat kamu yang bukan kelahiran atau domisili di Sumatera Utara, boleh juga loh ikutan berpartisipasi. Apalagi kamu yang lahir atau domisili di Sumatera Utara. Kapan lagi berkontribusi untuk kemajuan pendidikan anak-anak di tanah kelahiran sendiri :))

Informasi lebih lanjut:

Instagram: @kedesumut

Twitter: @KEDE_Sumut

Facebook: KEDE Sumut

Website: kedesumut.info


Aku pribadi, Yuni Pulungan, mengajak serta seluruh kawan-kawan blogger untuk turut urunan kebaikan. Yuk, sama-sama 🙂 Boleh kontak aku untuk selanjut-selanjutnyaa yaaa >.<

Advertisements

15 thoughts on “Aksi Baca Sumatera Utara

  1. Aku tadi mau nyobak follow blogmu, Yun. Tapi gak jadi karena mesti pakek akun wordpress. Akun wordpressku gak kupakek lagi. Mwahwehwahwehwahwe :))

    Liked by 1 person

      1. Aseeek, bener yaa disounding kafe kita besok 😄😄😄

        Iyaaa ini uda sembuh diperbaiki Akismet 😂

        Like

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s