Menyakiti Diri Sendiri

wp-1477883608458.jpeg
suka berekspresi berlebihan saat foto. sama seperti suka ketawa sendiri kalau tetiba jatuh atau terpeleset.

Saya adalah orang yang terlalu suka sering menyakiti diri sendiri. Seperti kemarin pagi, saat saya terpeleset di kamar mandi kos-an dan mengakibatkan kelingking kaki kiri sobek. Atau beberapa hari yang lalu, saat tak sengaja menggoreskan kawat pegangan ember ke kaki. Atau tak sengaja membuat lengan memar karena menghantam pintu kamar mandi.

Atau pernah tak sengaja bertatap muka dengan jendela kamar ibu kos yang menyebabkan muka dan jidat denyut-denyut sepanjang tengah hari. Atau kuku tangan biru dan lebam selama dua hari karena terjepit pintu gerbang. Atau tak sengaja memegang kuali atau rice cooker tanpa alas padahal masih panas. Atau minum air yang masih mendidih.

Pernah juga terkilir dan mengakibatkan pergelangan kaki kanan bengkak selama dua minggu lebih. Padahal tanah yang dilewati saat itu lancar tanpa hambatan seperti jalan tol. Ada lagi, kolam ikan lele milik abangnya Ibu pernah menjadi lokasi pembantaian saya menyakiti diri sendiri. Sepanjang kaki dan tangan kiri lecet penuh luka saat tak sengaja tersandung dan jatuh ke dalam kolam.

Dan macam-macam kejadian lain yang saya sendiri saja sudah lupa sanking banyaknya.

Kebanyakan kejadian-kejadian kecil terjadi tanpa disadari. Tiba-tiba saya sudah mendapat memar, lengan tergores, atau ada luka di kaki, kemudian bingung, kapan terjadinya?

Seorang teman, dulu sekali, pernah bilang sambil tertawa. “Kapan sih sehari aja dirimu enggak ngelukain diri sendiri?” Di akhir perbincangan dia selipkan julukan lanjutan, ceroboh.

Advertisements

9 thoughts on “Menyakiti Diri Sendiri

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s