Day 1: Aku


Namaku Yuni. Lengkapnya Sri Wahyuni Fatmawati Pulungan. Paling tak suka kalau dipanggil Sri atau Wati. Tak suka juga kalau namaku disingkat-singkat. Harus utuh. Berumur 21 tahun sejak kurang lebih 10 bulan yang lalu. Dilahirkan di rumah sederhana di tengah-tengah keluarga kecil yang masih setia sampai sekarang di kota yang tak kalah kecil, Pematangsiantar. Anak sulung dari 5 bersaudara yang jaraknya (terlampau) jauh.

Suka semua cerita putri-putrian ala Disney. Suka semua yang manis-manis. Suka kembang api. Suka mandi. Suka berdiam diri di kamar dibanding pergi-pergi. Suka berburu buku. Suka memberi hadiah untuk diri sendiri.

Tidak suka semua yang berasa pedas, pahit dan asin. Tidak suka sesuatu yang menyengat. Tidak suka coklat. Tidak suka susu. Tidak suka kopi.

Sedang dalam masa pencarian jati diri. Jadi jangan heran kalau sesekali masih labil. Masih 21 tahun, lebih sedikit.

Kalau ada yang tanya, apakah Pulungan itu nama keluarga? Ya, itu nama keluarga Batak Mandailing. Kalau ada yang tanya, Pematangsiantar itu dimana? Ada di Pulau Sumatera dan tertera di peta, serius.

Kalau kamu tahunya Medan, kota (yang katanya) metropolitan, kota kelahiran saya tiga jam perjalanan menggunakan bus, kereta api atau kereta (sepeda motor). Kalau kamu tahunya Danau Toba, jaraknya hanya kurang lebih satu jam dari kota kelahiran saya.Β Lain kali saya akan ceritakan tentang kota kelahiran saya di tulisan terpisah.

 

Advertisements

24 thoughts on “Day 1: Aku

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s