tentang akhir-akhir ini

Saya mau sedikit bercerita mengenai hari-hari saya terakhir. Ini bukan sesuatu yang penting, hanya saya ingin bercerita saja.

Akhir-akhir ini saya berhutang banyak sekali tulisan dan deadline pekerjaan. Hampir keseluruhannya berwujud tulisan. Belum lagi skripsi yang hingga hari ini tak kunjung ada kemajuan. Bohong rasanya saat saya katakan saya tak punya waktu untuk mengerjakannya, karena bagaimanapun skripsi ada di urutan paling atas. Yang benar tentu saja saya lebih memilih mengerjakan yang lain terlebih dahulu. Jadilah waktu yang tersisa hanya sedikit. Saya benar-benar mencari masalah.

Akhir-akhir ini saya menyadari sesuatu, betapa banyaknya kegiatan yang saya ikuti. Saya tak tahu antara senang atau malah justru sedih karena waktu bermain saya berkurang, huehehe. Yang jelas saya kewalahan. Saya tidak mau mengorbankan yang manapun untuk keberlangsungan yang satu. Tapi terkadang, saat saya tak mengorbankannya, keberlangsungan yang lain malah tak terjamin.

Dari kemarin saya sudah katakan pada diri sendiri untuk segera memilahnya. Fokus pada apa yang ingin saya lakukan. Lalu kemudian seorang teman menyarankan, “ikuti saja dulu, mana tahu ternyata tak seburuk dugaanmu.” Jadilah saya mengikuti sarannya. Dan di sinilah saya, di rentang waktu untuk ‘mencoba’ apapun itu tadi.

Saya sedang menyelesaikan semua hutang tulisan dan deadline perkerjaan pelan-pelan agar blog ini tak kembali usang karena sudah lama sekali tak saya kunjungi.

Saya juga perlu menyelesaikan semuanya dengan segera agar saya bisa ‘berlibur’ di akhir bulan ini. Juga agar tubuh saya tak semakin besar karena saya butuh eskrim setiap harinya untuk menghalau penat dan stres yang hampir menyergap. Begitu saja yang mau saya ceritakan.

Bubbye. Peluk cium dari saya yang menulis lewat laptop kantor. Numpang maksudnya.

6 thoughts on “tentang akhir-akhir ini

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

