#17 Crush on Random Stranger

Illustration04-01

Mari membuka kembali lipatan kenangan yang sudah lama terselip untuk kemudian muncul di permukaan. Namanya kenangan, memang hanya untuk dikenang.

Tidak hanya sekali aku seperti ini. Bergegas bangun, bergegas siap-siap, bergegas berangkat sekolah, bergegas menunggu angkot yang lewat. Satu dua angkot lewat kuabaikan. Masih ada yang kutunggu. Waktunya belum pas. Angkot kesekian, feelingku bicara, yang kutunggu ada di sana. Sontak tersenyum malu-malu. Mati-matian aku menahan agar bibir ini tak terkembang lebar. Menahan napas sesekali, curi-curi pandang berkali-kali. Ada dia di sana. Duduk sendiri di ujung, diam menatap kaca belakang. Mengenakan putih abu-abu.

Tak ada niat untuk menyapa, apalagi berbicara. Hanya senang saja melihatnya.

Di lain waktu, aku bertemu orang baru. Setiap pagi aku bergegas. Bergegas bangun, bergegas siap-siap, bergegas berangkat sekolah, bergegas menunggu angkot yang lewat. Angkot pertama langsung naik, takut terlambat. Langkah kaki kuatur sedemikian rupa, tak terlalu cepat juga tak terlalu lambat. Beruntungnya, bertemu dengannya tepat saat dia keluar dari rumah menuju sekolah. Mengenakan seragam putih abu-abu tanpa dasi. Tas sandang hitam dan sneaker putih. Berkulit putih dan berambut acak-acakan. Setiap jalan mengacak-acak rambut sambil sesekali melihat ke bawah.

Tak ada niat untuk menyapa, apalagi berbicara. Hanya senang saja melihatnya.

Dan layaknya kenangan, cara terbaik menikmati adalah mengenangnya. Sesekali saja. Seperti sekarang, kali pertama setelah bertahun-tahun silam. Untuk kembali ditenggelamkan ke dalam kenangan.


Ini cerita waktu saya masih terdaftar sebagai siswa sekolah menengah, masih suka geregetan sendiri kalau lihat lelaki tampan, sampai sekarang juga sih. Sekarang kalau ingat kejadiannya suka ketawa-ketawa sendiri ^^ betapa  hmhmsyubidudunya saya waktu itu, huehehe

Advertisements

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s