#7 ChitChat

429

“Apa kabar kamu, Ai? Sudah berapa lama ya sejak terakhir kali kita bertemu.”

“Kabarku tak baik, Ei.”

“. . . .”

“Kabarku tak baik. Aku tak mau berpura-pura dengan mengatakan bahwa diriku baik-baik saja, padahal aku tak demikian.”

“Dan kau, Ei, berhentilah juga berpura-pura. Berhentilah berpura-pura kalau aku baik-baik saja.”

“Maafkan aku, Ai. Aku tak pernah bermaksud menyakitimu.”

“Tapi kau sudah melakukannya.”

“. . . . . “

“Untuk apa?”

“Apanya yang untuk apa, Ai?”

“Untuk apa kamu mau bertemu denganku sekarang?”

“. . . .”

“. . . .”

“Aku minta maaf, Ai. Maaf sudah meninggalkanmu saat itu. Aku tahu aku menyakitimu, Ai.”

“. . . .”

“Maafkan aku, Ai. Tapi aku tak punya pilihan lain. Aku dipenuhi segala keraguan, kecemasan, kebingungan. Aku juga marah pada diriku sendiri, Ai.”

“Ya memang kamu seharusnya marah pada dirimu sendiri, Ei.”

“. . . .”

“Berhentilah seperti ini, Ei. Kamu hanya akan menambah luka yang bahkan belum benar-benar membaik ini.”

“Aku minta maaf, Ai.”

“Sejak kau tak memilihku, aku sudah memaafkanmu, Ei. Aku tak pernah menyalahkanmu karena kau akhirnya tak memilihku, aku tak marah karena kau memutuskan untuk meninggalkanku.”

“Dibanding marah, aku lebih sedih, Ei. Ternyata aku tak cukup kuat untuk membuatmu memilihku. Dibanding marah, aku lebih sedih, Ei. Kau memilih perempuan lain.”

“Berhentilah, Ei. Kau minta maaf? Kumaafkan. Kau ingin kita berteman? Mari berteman. Mari sama-sama menghargai setiap proses yang kita butuhkan untuk recovery satu sama lain.”

“. . . .”

“Aku pergi dulu, Ei. Doaku selalu sama untukmu sedari dulu. Sehat-sehat dan berbahagialah, Ei.”


 

Ai & Ei

9 thoughts on “#7 ChitChat

      1. bukaan..
        tulisan dalam tanda kutip..
        ya, chit chat begini.. haha..

        karena kalau aku pribadi, kadang justru lebih bisa menyampaikan apa yang ingin disampaikan dengan cara nulis begini–kalo via puisi abal-abal udah mentoktok haha :”

        Liked by 1 person

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

