Tentang #Proyek30Hari

1470051742114.jpg
#Proyek30Hari

 

Halo, aloha, hai kawan-kawan semua.

Jadi hari ini aku memutuskan untuk membuat tulisan berseri yang akan ku-posting setiap harinya selama 30 hari ke depan. Proyek ini kusebut #Proyek30Hari. Ide ini tiba-tiba saja muncul tadi pagi saat aku sedang dalam perjalanan menuju tempat kerja.

Mungkin kawan-kawan semua juga tak ingin tahu alasannya, tapi aku ingin saja cerita alasan di balik pelaksanaan proyek ini.

Pertama, sedari dulu aku sudah menetapkan niat dalam hati untuk konsisten menulis di halaman ini. Yahh, memang dasarnya aku pemalas, aku tak bisa produktif menulis. Target minimal 4 tulisan per bulan saja susaaaah sekali untuk aku penuhi.

Kedua, lingkungan kerjaku yang sekarang benar-benar santai. Sudah begitu, dilimpahi oleh Macbook dan wifi yang bisa saya gunakan setiap saat. Pekerjaan yang tidak jauh-jauh dari menulis menjadikanku menggunakannya setiap hari. Di beberapa saat, ada masanya aku tak punya pekerjaan sama sekali. Kupikir-pikir, kenapa aku enggak aku memanfaatkannya dengan lebih rajin mengisi blogku saja?

Ketiga. I`m a deadline person! Karena itu aku butuh target yang jelas, punishment yang jelas untuk diriku sendiri. Semoga dengan proyek ini, aku bisa melakukan semua niatanku sebelumnya.

#Proyek30Hari di Agustus ini mengangkat tema `cinta`. Kalau ditanya kenapa cinta, karena itu adalah perasaan universal dan mudah untuk digambarkan. Selama 30 hari aku akan berusaha untuk menerbitkan setiap postingan baru. Kurencanakan isinya berupa cerpen, surat, puisi, lagu, video, quote-quote atau coretan-coretan saja.

Niatannya, kalau yang bulan ini berhasil saya lalui dengan baik, saya akan melanjutkannya di bulan depan. Yaah, semoga saja. Niatannya juga, kalau bulan ini berhasil dengan baik dan respon kawan-kawan baik adanya, saya akan mengajak kawan-kawan untuk membuat cerita berseri di blog masing-masing. Semacam cerita berantai begitu. Yaah, namanya niatan. Kita doakan saja.

Sekian dulu dari saya. Sekalian saya haturkan episode #1 ke hadapan kawan-kawan sekalian.

 

Terima kasih. Nuhun.

ahyunimiwa

Advertisements

6 thoughts on “Tentang #Proyek30Hari

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s