Ini Judulnya Belakangan (2)

IMG-20151111-WA0003
Smiley

Lagi-lagi playlist di telepon pintarku sedang memutarkan lagu Banda Neira dari album terbarunya Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti. Aku tak tahu, entah kenapa sepertinya teleponku ini benar-benar pintar. Tepat saat aku mulai menuliskan judul tulisan ini, Sebagai Kawan pun berputar.

Kali ini aku benar-benar ingin berdamai. “Aku capek,” katanya. Sontak aku turut mengangguk. Kuakui aku juga luar biasa capek dengan semua ini. Kalau yang dia hadapi adalah semua pressure, yang kuhadapi justru diriku sendiri.

Sebelumnya, bukan seperti ini skenario pertemuan kami yang pernah kubayangkan. Bukan begini dan bukan sekarang. Nanti, bisa jadi tiga atau lima tahun lagi saat kami sudah bisa berdamai satu sama lain. Berdamai dengan diri sendiri, dengan orang-orang di sekeliling, dengan pekerjaan, dengan keadaan. Bukan seperti ini dan bukan sekarang.

Aku tahu, kita sama-sama berusaha. Effort yang sudah kita bangun selama ini jelas tidak sedikit. Kau tahu? Tadi, saat kau memintaku untuk menemuimu, aku seperti deja vu. Beberapa bulan yang lalu, aku pernah rasakan perasaan yang sama. Melompat-lompat. Aku pernah cerita bukan? Untuk semua yang telah terjadi, dan untuk semua yang telah kita rencanakan kelak, mari berdamai.

Aku  tak akan menutup buku kita. Seiring berjalannya waktu, akan tetap kuisi dengan cerita yang baru. Kau yang begitu, aku yang begini.

“Aku ingin kita tetap menjadi teman. Bagaimanapun kau pernah jadi yang terdekat.” Pun begitu kau.

 

pekan terakhir di bulan ketujuh
di warung bandrek pinggir jalan
2 thoughts on “Ini Judulnya Belakangan (2)

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

