Aku Lewat Banda Neira

 

Dia bilang, Ananda Badudu dan Rara Sekar adalah duo penyanyi yang laik untuk dimasukkan dalam list penyanyi favorite. Disuguhkannya saya cerita-cerita mengenai kedua orang tersebut. Mulai zaman mereka kuliah, awal karir mereka, hingga masa itu saat Banda Neira sedang mempersiapkan album kedua setelah hampir tiga tahun lamanya.

Dia tunjukkan juga betapa dia sangat menanti-nantikannya dan sangat menyayangkan apabila keduanya benar-benar memutuskan untuk vakum. Dan keduanya vakum tepat setelah merilis album keduanya. Rara Sekar akan melanjutkan sekolah hingga dua tahun ke depan.

Saya tak tahu apa-apa. Saya hanya mendengarkannya bercerita. Menaruh perhatian sebanyak yang saya bisa. Senang rasanya saat itu, mendengarkannya bercerita kesukaannya. Seperti melihat keponakanku yang paling kecil menemukan nata de coco, girang-girang bukan main.

Jauh sebelum saya diperkenalkannya pada Ananda dan Rara, saya sudah duluan mengenal Endah and Rhesa, Nostress, Dialog Dini Hari, White Shoes and The Couples Company, Mocca, Abdul and The Coffee Theory, serta Payung Teduh.

Boleh saya bercerita? Saya seperti dibukakan pintu olehnya. Pintu yang menuntun saya, betapa saya sangat menyukai jenis-jenis musik seperti ini. Dia kenalkan saya lebih jauh pada lagu-lagu Payung Teduh yang sebelumnya tak saya dengarkan. Saya diperdengarkannya lagu-lagu milik Frau dan Float. Juga turut jatuh cinta pada mereka.

Akhir-akhir ini saya seperti kembali jatuh cinta. Saya putuskan untuk mendengar habis semua lagu-lagu Banda Neira dan kembali saya putuskan untuk mendowload semuanya.

Saya merasa seperti kembali jatuh cinta. Jatuh cinta pada Banda Neira, pada Ananda, pada Rara. Dan kini saya mengerti perasaan itu, sedih dan kehilangan akan keputusan Ananda dan Sekar untuk vakum.

Dan jujur saja, Banda Neira adalah ritual masa lalu miliku yang paling kuat. Sampai saat itu, biarkan saja aku. Bersenang-senang dengan semua perasaan ini. Aku rindu pada dia yang mengenalkanku pada Rara Sekar.

 

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

