Teman Lama

image

Akhir-akhir ini kepikiran sesuatu, sesuatu yang sebelumnya tak pernah kepikiran sama sekali. Sesuatu yang ikut nyelip di dalam kepala dan tak mau pergi hingga hari-hari sesudahnya. Padahal hari itu terjadi begitu saja.

Sejujurnya ini bukan cerita tentangku. Ini cerita tentang temanku. Teman lama yang datang berkunjung setelah sekian lama tak bertemu. Sebenarnya tak benar-benar seperti itu. Supaya dramatis saja, biarlah begitu.

Setelah sekian lama, media sosial jadi pilihan untuk bicara saat raga tak dimudahkan untuk berjumpa. Apa mau dikata, sebelumnya-sebelumnya juga sama-sama tak bersuara. Aku dengan pilihanku, dia dengan dunianya. Kami tak pernah sama.

Berteman ya sebatas teman saja, cerita ya seperlunya saja. Bertemu lebih sering karena kebetulan saja. Tak pernah ada terlintas apa-apa.

Tapi siapa yang mengira, bahwa dia menyimpan rasa. Atau ini hanya perasaanku saja? Tapi mungkin iya, orang bilang feeling perempuan sering benarnya. Apalagi firasatku yang kerap terbukti adanya.

Kelihatan sekali dia kembali mencoba, tapi apa mau dikata aku biasa saja. Hanya merasa nyaman bersamanya. Kalau itu, sedari dulu pun begitu. Teman ya berteman saja. Cerita ya seperlunya saja. Bertemu lebih sering karena tak sengaja.

Dimakan pikiran sendiri kucoba ajak dia bicara. Tapi dia tak pernah bicara. Dia, antara pemalu dan menyebalkan. Dari dulu memang seperti itu. Akhirnya kuputuskan kudiamkan saja. Toh, aku juga tak mengapa.

Sejujurnya ini bukan cerita tentangku. Ini cerita tentang temanku. Hanya rasanya menyenangkan saja menuliskannya di sini. Bisa sesuka hatiku menuliskan kronologinya.

Sejujurnya cerita ini tak terlalu begini. Aku hanya menuliskan apa yang kumau. Biar dramatis, ya sudahlah.

Sejujurnya aku tak punya niatan apa-apa menulis ini, apalagi membuatmu malu. Aku hanya bercerita. Buat kau yang merasa, ya sudah diam saja.

 

 

Mari, tetap menjadi teman lama. Sebagaimana nyamannya kita seperti biasa.

Advertisements

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s