Senang

image

Hei kau. Langsung saja ya. Aku rindu.

Kemarin saat kita tak dekat, sebenarnya aku sudah terbiasa dengan rutinitas kita. Bertukar pesan dari bangun tidur hingga menjelang tidur. Ditutup dengan perbincangan panjang lebar tentang hariku dan harimu. Juga beberapa kali tak sering berkabar, karena kita sama-sama memiliki hari yang panjang. Tapi harus tetap disempatkan. Atau pertengkaran-pertengkaran yang berakhir dengan, “kita harus bicara.” Sejujurnya aku sudah terbiasa dengan semua itu. Karena itu juga rasanya tak memberatkan.

Tapi sekarang rasanya kembali berat. Kembali susah. Bagaimana tidak, kau ada di sini. Tepat di hadapanku. Aku mulai terbiasa dengan kehadiranmu.

Dan kini kau akan kembali pergi. Dan kita akan kembali seperti sebelumnya. Bukan aku menjadikannya masalah, hanya itu berarti aku harus kembali menekan-nekan rindu yang kian menyergap. Yah, tak siap saja rasanya kembali jauh. Dan entah kapan kembali bertemu.

Kau, baik-baiklah di sana. Mari sama-sama menyelesaikan apa yang harus kita selesaikan. Keyakinanku padamu tetap sama, sama seperti saat kita baru memulai. Juga sampai sekarang, saat kita melanjutkan.

Tak usah risau. Aku akan baik-baik saja di sini. Akan kukirim lebih banyak foto, video, pesan, note, dan rekaman suara agar kau tak mudah melupakanku di sini.

Sekali lagi tak perlu risau. Kita hanya sedang mempraktikkan kesabaran. Kau hanya pergi sebentar dan aku hanya sedang rindu. Rindu sekali. Bahkan sebelum kau pergi lagi.

Nb: aku butuh waktu setengah jam lebih untuk memutuskan judul tulisan ini. yasalam.

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

