SEMESTA

image

Kupikir semesta memang benar-benar memiliki caranya sendiri. Memiliki rencananya sendiri atas nama Tuhan. Memiliki sense of humor yang terkadang kelewat lucu, namun di lain waktu mampu membuatku tersenyum-senyum sendiri. Semesta punya cara sendiri, bagaimana menjadikan ini semua tepat pada waktunya.

Kau akan sama terheran-herannya denganku saat kuceritakan rencana semesta yang sedang terjadi pada kami. Dari sekian banyak kemungkinan pertemuan yang bisa saja kami hadiri berdua, kami tak pernah bertatap muka. Bahkan tak mengenal satu sama lain. Aku dan dia sama-sama tak memiliki gambaran akan rencana masa depan seperti apa yang sedang dibuat semesta.

Bertahun-tahun dan beragam kesempatan. Kupikir dia benar, ada alasannya mengapa semesta mempertemukan kami sekarang, bukan beberapa bulan yang lalu, bukan setahun yang lalu atau bahkan bukan tiga tahun yang lalu. Dia pasti sudah siapkan rencana dan figuran untuk membantu kami dalam mempersiapkan diri di pertemuan itu.

Tak ada yang berbeda di hari itu. Semua berjalan seperti rencana yang sudah kupersiapkan malam sebelumnya. Hanya, semesta berkata lain. Di penghujung senja Ia tambahkan rencana baru. Rencana yang sudah Ia siapkan sejak lalu-lalu sekali. Apa mau dikata, aku ikut apa kata semesta. Siapa sangka, rencana tambahan malam itu menjadi titik balik dalam rencana-rencana semesta lainnya.

Aku adalah pemeran utama dalam setiap sandiwaraku dan pemeran pembantu dalam sandiwara orang lain. Kini dalam sandiwaraku, bertambah satu tokoh utamanya.

Aku sedang jatuh cinta sejatuh-jatuhnya cinta. Pada rencana semesta. Pada tokoh yang disiapkan semesta.

Advertisements

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s