Rindu

image

Entah kenapa hari ini aku begitu ingin menulis. Apalagi ditambah dengan ingatan bahwa laman wordpressku tak update lagi sudah sejak lama. Bukan aku tak ada menulis, hanya kesemuanya tersimpan rapi di notes smartphone atau draft. Beberapa malah tak kuselesaikan. Menggantung begitu saja. Hari ini aku ingin menulis, ingin bercerita lebih tepatnya.

***

Seseorang memberikan nasihat kepadaku beberapa malam lalu. Aku harus bahagia. Apapun yang aku pilih, putuskan, jalani, aku harus bahagia.
Bukannya tersanjung, aku malah cenderung marah. Entahlah, mungkin karena pembicaraan kami yang tak menyenangkan sebelumnya.

Di malam lain seorang teman bilang wajahku sangat sendu. Mana mungkin, kujawab. Aku baik-baik saja, kulanjutkan. Tidak, jangan bohong, sahutnya.

Beberapa malam terakhir aku dihadapkan oleh banyak pilihan. Banyak pemikiran, juga banyak emosi. Entahlah, menguras energi sekali. Tak jarang sedih datang perlahan. Meski dengan usaha yang tak henti-henti agar sendu hilang dan bahagia datang.

seseorang memberitahukanku sesuatu. Sesuatu yang sebelumnya kupikir tak akan pernah kudengar, apalagi darinya. Dua tamparan sekaligus. Rasanya? Jangan ditanya.

Dibanding marah, sebenarnya aku lebih sedih. Tapi aku juga marah.

bagaimana mungkin begitu banyak hal yang berubah dan begitu banyak hal yang harus dibangun kembali dalam waktu yang sangat sebentar? Rasa-rasanya ingin menyerah saat itu juga.

Aku merasa aku sangat egois. Baik untuk diriku sendiri juga untuk orang lain.

Sekarang aku bingung. Bagaimana agar apa yang sekarang sedang dibangun kembali berdiri?

Sesungguhnya aku tak menemukan manfaat menulis ini semua di sini. Bahkan untuk menuangkannya dalam kata-kata saja aku tak bisa. Ya sama saja.

Tolong abaikan tulisan menye-menye tidak jelas dariku. Itu hanya emosi sesaat. Tidak penting.

Sesungguhnya aku cuman mau bilang, aku rindu. Sangat rindu. Bahkan sebelum kau pergi jauh.

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

