Tentang Cinta Pertama

Dulu kupikir cinta pertama begitu spesialnya. Bagaimana tidak, cinta pertama adalah saat untuk pertama kalinya kau memikirkan orang lain seperti kau memikirkan dirimu. Saat untuk pertama kalinya kau mau melakukan sesuatu bahkan sebelum dia memintamu. Saat untuk pertama kalinya kau lebih sering mematut diri di depan kaca agar selalu terlihat menarik di depannya. Saat untuk pertama kalinya kau mengkhawatirkan orang lain seperti kau mengkhawatirkan dirimu sendiri.

Dulu kupikir cinta pertama itu spesial. Ya spesial saja, cinta pertama. Pertama kalinya jatuh cinta. Pacar pertama yang dicintai. Semuanya untuk kali pertama. Dulu kupikir cinta pertama akan indah adanya, akan selalu terkenang akannya, akan selalu terikat ingatan tentangnya.

Tapi itu dulu.

Cinta pertama memang tetap spesial. Cinta pertama memang akan dikenang sesekali saat kau melamun atau terkenang sesuatu yang mengingatkan dirinya. Cinta pertama tidak akan hilang begitu saja, yakinlah. Dan itu wajar saja.

Kini aku paham, tidak hanya cinta pertama saja yang spesial. Tidak hanya cinta pertama saja yang punya cerità yang pantas untuk dikenang. Tidak hanya cinta pertama saja yang akan diingat sesekali waktu di masa depan.

Kupikir setiap cinta spesial. Setiap cinta punya cerita masing-masing. Setiap cinta akan dikenang dengan caranya sendiri-sendiri. Kupikir tidak bijaksana adanya saat kita berusaha melupakan cinta manapun, karena bagaimanapun, dia pernah menjadi bagian terdekat dalam perjalanan hidup kita.

Kupikir cinta pertama, kedua, ketiga dst hanya masalah waktu. Hanya masalah waktu siapa yang ditemui terlebih dahulu. Tidak ada yang spesial di antara itu. Kupikir yang spesial adalah cinta terakhir.

Ya cinta terakhir. Pacar terakhir. Yang akan jadi teman hidup.

Advertisements

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s