Teruntuk Adik Laki-laki, Dira

Aku bukan kakak perempuan yang baik, percayalah. Aku bukan saudara perempuan yang bisa kau banggakan, maafkan aku. Bayangkan saja, hari ini tepat enam tahun sudah kau berada di dunia ini, tapi kebersamaan kita bisa dihitung dengan jari-jari tangan kanan dan kiri. Tak banyak kan.

Aku bukan kakak perempuan yang baik, aku tahu dan aku terima itu. Aku bukan saudara perempuan yang bisa kau banggakan, aku juga tahu dan sekali lagi maafkan aku. Salahku tak berusaha lebih untukmu, berusaha lebih agar kita punya banyak waktu.

Waktu dan jarak yang terlalu jauh di antara kita aku rasa adalah penyebabnya. Penyebab aku tak bisa menghabiskan waktu lebih lama bersamamu. Penyebab aku tak bisa menyisihkan waktu mendengarkan cerita-ceritamu. Tak bisa menemanimu mengerjakan semua tugas-tugas sekolahmu.

Aku tak pernah salahkan jarak dan waktu di antara kita yang terlalu jauh. Bagaimanapun itu semua tetap harus disyukuri dan diterima.

Aku sangat bersyukur karena memilikimu, menjadi salah seorang saudara perempuanmu. Kau adalah adik laki-laki kebanggaanku. Adik laki-laki andalanku. Padamulah harapan melindungi saudara yang lain aku titipkan. Karena, kau tahu jarak dan waktu kita semua terlalu jauh. Aku tak bisa sering-sering melindungimu apalagi kita semua.

Aku senang diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk mengenalmu dan menjadi bagian keluargamu.

Hari ini, genap sudah enam tahun umurmu. Masih terlalu kecil untuk bisa menantang kehidupan ini sendirian. Masih terlalu kecil untuk menampung tanggung jawab melindungi sendiri. Tenang saja, kita siapkan dirimu seiring waktunya.

Adik laki-laki, cepatlah besar dengan semua kebijaksanaan dan kesederhanaanmu. Seluruh doa dan harapku selalu menyertaimu.

Selamat ulang tahun adik laki-laki, Dira. Hingga kapanpun aku akan selalu mengenalmu dengan nama Risky dan juga Dira. Keduanya adalah sama bagiku.

Selamat ulang tahun adik laki-laki, Dira. Semoga hidupmu bahagia selalu.

 

Dari, Kakak Perempuan

 

Istimewa
Istimewa

 

One thought on “Teruntuk Adik Laki-laki, Dira

Akan menyenangkan mengetahui pemikiranmu untuk postingan ini :)

